Slide show

[Esai][slideshow]

Warga Cisurupan yang Melakukan Karantina Mandiri Belum Menerima Bantuan






Sebagian warga yang berada di wilayah Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut melakukan karantina secara mandiri. Hal tersebut didasarkan kepada adanya warga yang ditemukan positif Corona maka beberapa warga diwajibkan melakukan Rapid Test dan karantina seara mandiri. Akan tetapi, masalah lain yang muncul adalah pemunuhi kebutuhan pokok untuk masyarakat sekitar. 

Seperti keterangan salah satu warga yang melakukan karantina berhasil kami hubungi melalui sambungan WhatsApp pada hari Selasa sore (05/05/2020). 

Dia mengungkapkan bahwa semenjak informasi salah satu warga positif, secara sadar melakukan mekanisme lanjutan penangan dan pencegahan. 

“setelah informasi ada kami beserta rukun tetangga sadar bahwa harus melaksanakan mekanisme lanjutan, maka sampai hari ini setidaknya ada 3 KK yang telah melakukan rapid test dan  KK yang melakukan karantina mandiri dimulai dari tanggal 02 -14 Mei 2014” ujarnya 

Terkait pemenuhi kebutuhan hidup sebagaimana yang ada dalam Pasal 55 ayat (1) UU 6/2018 harus menjadi tanggung jawab pemerintah 

Dia mengaku bahwa sampai hari ini belum ada bantuan sama sekali bantuan dari pemerintah setempat sebagai kelanjutan dari pemerintah pusat. 

“sejauh ini pemenuhan kebutuhan hidup pokok kami masih mandiri, belum ada sentuhan dari pihak pemerintah” ujarnya 

Sementara itu, Camat Kecamatan Cisurupan yang berhasil kami hubungi melalui sambungan WhatsApp baru mengkonfirmasi kesiapan untuk menindaklanjuti hal tersebut. 
“Siap ditindak lanjuti di cek” Jawaban dari Camat Kecamatan Cisurupan (Jean Ibrahim).

No comments:

Silahkan diapresiasi

prosa

[Prosa][stack]

Perempuan

[Perempuan][grids]

Resensi

[Resensi][btop]